Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Silet.Health / Dr.Aznan Lelo Bantu Orang Sakit, Harga Seikhlasnya

Dr.Aznan Lelo Bantu Orang Sakit, Harga Seikhlasnya

Prof Dr Aznan
Prof Dr Aznan Lelo

Silet.Info – Kita mungkin sering ke dokter untuk berobat dengan biaya berobat yang cukup mahal walaupun hanya berkonsultasi dengan dokter. Namun Dokter yang satu ini rela dibayar dengan harga seikhlasnya dan mematok tarif dari pasiennya, inilah Dr Aznan lelo yang berhati mulia yang ada di kota Medan.

Tepatnya di kawasan jalan Puri, kelurahan Kota Matsum, kecamatan Medan Area,Dokter yang bernama lengkap Prof. dr. Aznan Lelo Ph.D, Sp. FK tidak pernah sekalipun mematok biaya berobat kepada pasiennya.

Menurutnya, memang tugas seorang Dokter adalah membantu orang yang dalam keadaan sakit. Dirinya juga tidak pernah memasang tarif, bahkan dibayar berpapaun dengan ikhlas menerimanya. Begitupun jika sang pasien tidak memiliki uang, Azana tak pernah memintanya.

“Semua orang sakit harus dibantu. Orang miskin lebih menghargai profesi dokter dibandingkan orang kaya.Siapapun yang sedang dalam keadaan sakit harus dibantu.Saya tidak pernah minta,tetapi kalau diberikan, saya juga tidak menolak,” ungkap dr.Aznan

Bahkan pasien yang telah berobat kepadanya telah mencapai puluhan bahkan ratusan oran, walaupun di rumahnya (tempat prakteknya) tidak ada papan nama.

“Saya mulanya buka praktik tahun 1978 di kediaman orang tua yang hanya berjarak dua rumah. Dan berhenti pada tahun 1983.Saya sempat ke Australia ambil gelar Ph.D dan pulang dari sana, pasien lama saya bilang agar membuka tempat praktik untuk membantu orang-orang.” kata Aznan

Prof Dr Aznan
Prof Dr Aznan

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) tidak pernah mengeluh dengan apa yang dilakukannya saat ini. Bahkan menurutnya tugas dokter adalah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit, bukan membiarkan mereka sakit.

“Kalau saya memakai profesi saya untuk mencari kekayaan, saya pasti sudah kaya dari dulu, akan tetapi saya tidak mau.Saya senang dengan hal-hal seperti ini,” ungkap dr.Aznan dokter farmakologi ini.

Check Also

Keluarga-Militan-ISIS-Dianggap-Berpotensi-Ancam-Keamanan-Australia

Keluarga Militan ISIS Dianggap Berpotensi Ancam Keamanan Australia

Perlakuan terhadap keluarga anggota kelompok ISIS manapun ternyata menimbulkan masalah besar bagi badan keamanan Australia, …

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.