Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Silet.News / Dua Pendiri Teman Ahok Sempat Ditahan Imigrasi Singapura Selama 12 Jam

Dua Pendiri Teman Ahok Sempat Ditahan Imigrasi Singapura Selama 12 Jam

49

Dua pendiri Teman Ahok Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat ditahan dan diisolasi Imigrasi Singapura. Berdasarkan cerita keduanya, mereka tertahan 12 jam. Ini cerita lengkapnya.

Keduanya tiba di Singapura, pada Sabtu (4/6) kemarin. Akibat dicegah Imigrasi, seharusnya mereka kembali ke Jakarta malam itu juga. Namun penerbangan terakhir ke Jakarta malam itu sudah tak ada. Akhirnya, Amalia dan Richard harus menunggu penerbangan berikutnya.

“Saya sempat ditahan 12 jam tapi ditahan dalam hal ini bukan berarti sesuatu yang serius. Tapi emang yang pada dasarnya kalau kita nggak bisa balik pada hari itu, kita harus balik pada penerbangan selanjutnya,” terang Amalia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (5/6/2016).

Amalia menegaskan, tak ada acara pengumpulan KTP di Singapura. Masyarakat Indonesia di sana mengundang Amalia untuk mengikuti acara festival bazaar makanan. Namun ada kesalahpahaman terkait pemberitaan.

“Nah sebagai konsekuensinya acara tetap berjalan dengan lancar tapi dengan syarat saya tidak bisa masuk,” tegasnya.

Insiden ini menjadi pelajaran bagi Amalia dan para aktivis di Teman Ahok. Dia akan memperbaiki lagi terkait masalah komunikasi dengan pihak setempat. “Tapi akhirnya kan masyarakat dan acaranya juga berhasil, sukses banget, mereka juga berhasil mendatangkan sekitar 100 orang WNI, dan bazaar festival itu juga berhasil,” paparnya.

Singgih Widiyastono, salah seorang rekan keduanya menambahkan, mereka mendapat kabar ada status Amalia dan Richard di Singapura sebagai ‘unwanted person’. Sedianya, mereka akan dipulangkan malam tadi, namun karena proses adminsitrasi, akhirnya batal.

“Akhirnya mereka dimasukan ruang isolasi tidak boleh ada kegiatan apapun, HP ditahan. Dengan beberapa orang yang bermasalah juga di ruang isolasi itu. Adminstrasi berbelit, mereka harus menandatangi surat perjanjian tidak ada kegiatan apapun, kegiatan yang mengganggu stabilitas negara, politik,” papar Singgih.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …