Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.News / Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di televisi. Sayang kegagalan selalu ditemuinya setiap kali mengikuti casting. Pasalnya, ia ternyata gugup dilihat banyak orang. Akhirnya dia pun menyerah.

Namun nasibnya bagus. Siapa sangka kini dia malah dilihat begitu banyak pasang mata dan disebut-sebut salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Ya, dia adalah Edho Zell yang subscriber-nya kini sudah tembus sejuta di YouTube.

Edho Zell pun menceritakan sekelumit kisah hidupnya saat menjadi pembicara di acara Samsung workshop ‘Create 360 Stories’ di Jakarta Creative Hub Sabtu, (09/09/2017).

“Karena dulu selalu gugup di hadapan orang-orang makanya saya bikin portofolio video di YouTube jadi biar mereka saja yang melihat,” ujar pria berkacamata ini.

YouTube ternyata menjadi berkah. Ia mendapatkan penghasilan dari situ, baik dari sistem iklan dan endorsement. Itu membuat Edho makin tekun membuat video. Kebanyakan dia menampilkan konten komedi seperti parodi lagu atau peristiwa yang sedang hangat.

“Saya sangat bersyukur bertemu dengan platform yang sesuai dengan hobi saya dan kemudian ada reward yang diberikan. Hobi yang dibayar sesuatu yang bless banget,” ujar pria yang telah dikaruniai seorang buah hati ini.

Bagaimana kisah hidup Edho yang penuh dengan lika liku sampai akhirnya menjadi YouTuber terkenal? Simak dalam artikel berikutnya.

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Hakim Binsar Usulkan Tes Keperawanan Sebelum Menikah

Hakim Binsar Gultom menyebut perceraian sebagai pelanggaran hukum negara dan hukum Tuhan. Oleh sebab itu, …