Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Unik! Foto Ikan di Dalam Ubur-ubur di Pantai Byron Bay Australia Mendunia

Unik! Foto Ikan di Dalam Ubur-ubur di Pantai Byron Bay Australia Mendunia

32

Ikan kecil di Pantai Byron Bay menjadi terkenal di dunia setelah berhasil difoto tengah berenang di dalam perut ubur-ubur yang berukuran sedikit lebih besar dari dirinya.

Fotografer laut Byron Bay, Tim Samuel melihat ikan ini ketika tengah menyelam di pesisir terkenal di kota yang terdapat di New South Wales itu.

Dia pertama kali mengunggah foto tersebut di akun instagramnya bulan desember lalu dan mengatakan “Saya menemukan ikan di dalam ubur-ubur!’.

“Dia terperangkap di dalam perut ubur-ubur, tapi menguasai ke mana ubur-ubur itu bergerak,”

Dua minggu kemudian dia mengunggah foto kedua, yang oleh sejumlah orang yang berkomentar sebagai “menakjubkan, menyeramkan dan membingungkan”, yang menunjukan teman menyelamnya Franny Plumridge dibagian belakang ikan tersebut.

Gambar tersebut kemudian menjadi perhatian dunia setelah akun instagram DiscoverOcean membagi gambar asli milik Tim Samuel tersebut.

Pada hari Minggu lalu, Samuel mengunggah foto ketiga dan mengatakan teleponnya tidak berhenti berdering.

Di situs media sosial Reddit, Samuel menambahkan kalau ikan tersebut “kesulitan untuk berenang lurus.”

“Ubur-ubur akan membuatnya pingsan tentu saja, dan karenanya sejak saat itu ikan kecil itu terjebak selamanya di dalam ubur-ubur tersebut,” jelasnya.

“Beberapa pengikut di Instagram dan Reddit mempertanyakan apakah ikan itu bisa bertahan hidup, tapi Samuel mengatakan “biarkan alam yang menentukan”.

“Itu adalah keputusan yang sulit, Saya sempat berpikir untuk membebaskan ikan itu,” tambahnya.

Ikan bisa sepertinya merupakan ikan trevally remaja, yang dikenal memang sering bersembunyi di sekitar beberapa spesies ubur-ubur, menurut Associate Professor dari Universitas Queensland, Ian Tibbets.

“Sulit untuk mengatakan apakah ikan itu dalam bencana, atau dia justru malah senang berada di dalam ubur-ubur tersebut,” kata Dr Tibbets kepada Australian Geographic.

“Meski dari penggambaran fotografer ikan itu berenang, dugaan saya ikan itu sepertinya cukup senang berada terlindung di dalam ubur-ubur itu,” katanya.

Dr Tibbett menambahkan ubur-ubur tersebut tampaknya merupakan jenis ubur-ubur penyengat yang dinamakan cubomedusan, dari kelompok yang sama dengan ubur-ubur kotak.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …