Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Fransesca Cesari Potret Momen ‘Ajaib’ Saat Para Ibu Menidurkan Bayinya

Fransesca Cesari Potret Momen ‘Ajaib’ Saat Para Ibu Menidurkan Bayinya

 

143

Bagi para ibu, tentu paham benar bahwa sering kali ada momen ‘ajaib’ dengan bayinya. Misalnya saat ibu dan bayi menikmati kontak fisik dalam keheningan, atau saat sesekali ibu bersenandung kecil dan bayinya tenang menikmati hingga tertidur.

Bagi Francesca Cesari, saat di mana ibu dan anaknya secara fisik dan psikologis bertemu selalu menjadi momen ‘ajaib’. “Momen mereka, ruang mereka, kamar mereka,” ujarnya seperti dikutip dari CNN.

Momen ‘ajaib’ ini berusaha dipotret oleh Francesca. Untuk bisa mengabadikan momen ‘ajaib’ itu butuh kesabaran dan ketelatenan. Francesca menunggu dan melihat dalam beberapa menit, ketika tubuh bayi bergerak melambat menuju lelap saat mendengarkan senandung ibunya.

Mulanya, ketika memulai projeknya tahun 2013, dia hanya fokus pada kontak fisik ibu dan bayi, Namun kemudian dia ingin lebih menunjukkan sosok perempuan dalam ruangnya, di mana bisa menciptakan ketenangan saat menemaki anaknya tidur. Untuk objek fotonya, Francesca meminta temannya, kerabatnya, dan kadang perempuan yang baru saja ditemuinya.

Bukan pekerjaan gampang, karena Francesca hanya berbekal cahaya alami di ruangan gelap yang digunakan ibu dan bayinya. Belum lagi jika si bayi tidak tertidur dan berakhir tidak seperti yang dibayangkan. Untuk setiap sesi pemotretan, dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam.

Ketenangan bayi dalam banyak kasus terlihat saat sedang menyusu pada ibunya, hingga kemudian bayi tertidur. Itu makanya banyak foto jepretan Francesca yang memperlihatkan saat si ibu sedang menyusui bayinya.

Memberikan air susu ibu (ASI) pun memiliki banyak tantangan. Terkadang Francesca melihat perempuan yang terlibat dalam projeknya gembira dan optimistis. Namun kadang-kadang tampak kelelahan atau bahkan depresi. Soal ini Francesca paham benar, karena dirinya pun memberikan ASI hingga anak laki-lakinya berusia 9 bulan.

Nah, Francesca ingin orang-orang melihat kekuatan luar biasa yang dimiliki seorang ibu. Meski lelah ataupun khawatir, tapi yang dikomunikasikan seorang ibu kepada bayinya selalu bernada kebanggaan dan percaya diri.

“Dalam foto-foto, karakter utama bukan bayinya tapi ibunya, yakni saat mereka menemani anak mereka tidur,” imbuhnya sembari mengatakan dirinya merasa terhormat bisa melihat keintiman luar biasa ibu dan bayinya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …