Rabu , 14 November 2018
Home / Silet.Ragam / Bawang Bombay Terobosan Baru yang Bebas Air Mata Dijual di Jepang

Bawang Bombay Terobosan Baru yang Bebas Air Mata Dijual di Jepang

36

Bawang bombay bisa bikin masakan jadi lebih sedap dan lezat. Hanya saja memang kadang butuh usaha lebih saat kita mengiris atau merajangnya. Tak jarang air mata akan mengalir setiap kali kita mengirisnya.

Tapi bawang bombay yang satu ini beda. Bawang bombay ini dijamin nggak akan bikin kita nangis saat mengirisnya. Dilansir dari odditycentral.com, bawang bombay terobosan House Foods Group, Jepang ini diberi nama Smile Ball. Sesuai namanya, bawang bombay ini akan bikin kita tersenyum (smile) saat mengirisnya dan bukan membuat kita menangis.

Bawang bombay jenis baru ini tercipta setelah melalui proses penelitian yang panjang. Tahun 2002, para ilmuwan House Foods Group mempublikasikan jurnal yang berisi hipotesis bahwa enzim-enzim dalam bawang bombay pemicu munculnya air mata itu sebenarnya bisa dilemahkan tanpa mengurangi kualitas rasa dan kandungan nutrisi bawang bombay tersebut. Hasil penelitian mereka pun berhasil memenangkan Hadiah Nobel.

Tahun lalu, House Foods Group mengumumkan bahwa mereka berhasil menekan produksi syn-propanethial-S-oxide dengan memberikan penyinaran ion pada bibit-bibit bawang bombay. Bawang bombay yang dihasilkan pun memiliki bau yang tak terlalu tajam dan tak akan memicu produksi air mata saat kita mengirisnya.

Selain itu, bawang bombay Smile Ball ini memiliki rasa manis mirip buah apel atau buah pir. Sekitar lima ton bawang bombay Smile Ball sudah terjual di swalayan-swalayan Tokyo dan toko online tahun. Dan pada musim semi mendatang, bawang bombay ini akan tersedia di semua swalayan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …