Jumat , 16 November 2018
Home / Silet.Oto / Honda Freed Generasi Terbaru Telah Dirilis di Jepang

Honda Freed Generasi Terbaru Telah Dirilis di Jepang

41

Honda di Jepang telah merilis informasi lebih detail mengenai all new Freed. Honda juga mulai menampakkan tampilan interior MPV pintu geser ini.

Dilansir Paultan, Selasa (9/8/2016), Freed terbaru ini akan memiliki ukuran panjang 4.265 mm. Ini lebih panjang 50 mm daripada pendahulunya yang memiliki dimensi 4.215 mm.

Dilihat dari eksterior bagian depan, Freed generasi baru ini dilengkapi dengan ‘Solid Wing Face’, salah satu desain inti dari bahasa desain ‘EXCITING H DESIGN’ yang pertama kali digunakan di Honda Jazz generasi ketiga pada 2013. Bagian lampu depan, bumper, grille radiator, air dam grille telah diperbarui. Di bagian samping, pintu dan jendela telah didesain ulang.

Untuk pasar Jepang, Honda Freed ditawarkan dengan dua mode yaitu Freed dan Freed+. Honda memberikan beberapa pilihan warna pada Freed terbaru yaitu Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

Sementara itu, penambahan panjang kendaraan tampaknya bakal berdampak pada kabin Freed. Jok baris kedua hadir dengan jok captain seat yang bisa digeser sehigga menciptakan ruang kaki tambahan sampai 120 mm.

Di pasar Jepang, Honda Freed akan ditawarkan dengan dua versi yaitu hybrid dan non-hybrid. Semua tipe itu adir dengan sistem penggerak semua roda (all wheel drive).

Untuk versi non-hybrid, Freed menggunakan mesin bensin i-VTEC DOHC 1.500 cc injeksi langsung. Dan versi hybrid mendapatkan Sport Hybrid i-DCD khas Honda.

Freed dengan penggerak hybrid dilengkapi transmisi dual-clutch, menggantikan transmisi CVT pada Freed Hybrid saat ini.

Freed di Jepang hadir dengan teknologi Honda Sensing yang menerapkan radar dan kamera. Teknologi itu biasanya mencakup fitur seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking. Namun, Honda belum menyebutkan apakah semua fitur tersebut atau hanya sebagian.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …