Rabu , 14 November 2018
Home / Silet.Life / Beberapa Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses di Hari Minggu

Beberapa Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses di Hari Minggu

49

Menjadi sukses bukan berarti harus selalu sibuk dan tidak punya waktu untuk menikmati akhir pekan. Kebanyakan orang-orang sukses justru memanfaatkan hari Minggu sebaik mungkin untuk bersantai dan berkumpul dengan orang terdekat. Selain bersenang-senang, mereka juga tak lupa menyusun strategi kecil untuk kariernya. Inilah enam kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses saat Minggu dan bisa Anda tiru:

1. Berkumpul dengan Teman & Keluarga
Banyak orang sukses mengabdikan akhir pekannya untuk teman dan keluarga. Selain demi menguatkan ikatan, hal tersebut juga penting dilakukan untuk menghindari stres. Berdasarkan riset Monster Poll, 76% orang Amerika Serikat mengalami ‘Sunday night blues’. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghabiskan waktu dengan orang terdekat untuk meningkat rasa bersyukur.

2. Olahraga
Orang sibuk mungkin tidak punya waktu atau sering terburu-buru dalam berolahraga di hari-hari kerja. Latihan fisik tentu bisa dilakukan lebih serius pada hari Minggu agar Anda sehat maksimal. Coba pilih jenis olahraga yang benar-benar disukai agar hari Minggu terasa semakin menyenangkan.

3. Bersenang-senang
Hidup yang seimbang penting untuk kesehatan jiwa dan fisik. Karenanya, setelah bekerja keras Senin-Jumat, Anda perlu bersenang-senang di akhir pekan. Jika tidak sempat, tidak perlu dengan aktivitas terlalu berat atau liburan ke luar kota. Lakukan saja kesenangan kecil, seperti menonton serial televisi kesukaan. Atau mengajak teman atau keluarga makan malam di restoran kesukaan.

4. Kejar Ketinggalan
Hari minggu juga pantas dimanfaatkan untuk mengejar ‘ketinggalan’. Misalnya dengan maraton film atau serial televisi yang belum ditonton atau menyelesaikan baca buku. Menyaksikan atau membaca sesuatu yang tidak berhubungan dengan pekerjaan juga bisa menghadirkan inspirasi atau ide baru yang inovatif.

5. Urus Rumah Tangga
Selagi libur, coba periksa kulkas atau gudang Anda. Siapa tahu ada banyak kebutuhan rumah tangga yang kosong dan perlu di re-stock. Pastikan juga jika busana Anda sudah bersih dan rapi agar pada hari kerja tidak terlalu sibuk menyiapkannya.

6. Susun Strategi
Sebelum memulai minggu berikutnya, manfaatkan hari Minggu untuk menyusun strategi terkait kerja. Bukan berarti Anda harus memikirkan solusi dari masalah yang sedang dihadapi perusahaan atau mengejar deadline. Namun rencanakanlah hal-hal simpel, seperti mendaftar tugas-tugas penting yang perlu diselesaikan segera, mengatur meeting, atau menyusun menu bekal makan siang.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …