Kamis , 14 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Hebat, Jamshid Turaev Pecahkan Rekor Dunia Pull Up Pakai Dua Jari

Hebat, Jamshid Turaev Pecahkan Rekor Dunia Pull Up Pakai Dua Jari

312

Ketika seseorang ingin mendapatkan bentuk otot tangan atau otot dada yang keren, salah satu olahraga yang banyak dilakukan adalah pull up. Dengan olahraga pull up dan mengandalkan kekuatan otot tangan ini, seseorang pun bisa membentuk otot tubuhnya menjadi sangat keren. Tapi tetap, untuk mendapatkan otot yang keren ini, pull up tetap harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar.

Biasanya, untuk melakukan pull up seseorang akan memanfaatkan kedua tangan. Namun, seorang pria asal Uzbekistan bernama Jamshid Turaev (37) ini tidak. Ia baru saja memecahkan rekor dunia dan mungkin saja menjadi orang pertama yang ahli melakukan pull up pakai dua jari tangan. Yang lebih keren dan menghebohkan lagi, Jamshid memanfaatkan jari tangan tengahnya dimana jari ini sering kali dikatakan sebagai jari yang sangat lemah dan tidak bisa membawa beban berat.

Pemecahan rekor ini sendiri dilakukan Jamshid di pusat kebugaran yang ada di Limassol, Siprus bulan lalu. Saat itu, ia mampu melakukan pull up sebanyak 19 kali dalam rentan waktu 60 detik. Sebenarnya, pria berusia 37 tahun bukanlah seorang atlet. Selama ini ia bekerja sebagai pengacara dan pull up serta olahraga kebugaran sejenisnya adalah sekedar hobi.

Untuk memecahkan rekor dunia dan memasukkan namanya ke daftar orang keren di buku Guiness World Records bukanlah suatu hal yang mudah. Jamshid mengatakan bahwa ia telah berlatih selama lima tahun agar ia bisa melakukan pull up dengan jari tangan secara baik dan tepat. Selama ini, ia telah menargetkan untuk bisa melakukan pull up sebanyak 23 kali selama 60 detik. Sayang ia hanya bisa melakukannya sebanyak 19 kali dalam 60 detik. Meski begitu, ia mengaku bangga dan akan terus berlatih karena ia telah melakukan hal ini

Saat ini, ia juga ingin melakukan tour ke beberapa negara tetangga untuk melatih kebugaran serta saling sharing mengenai keahliannya ini. Ia juga berharap bahwa ia bisa melakukan yang terbaik lebih dari yang ia lakukan sekarang. Selain banyak berlatih melakukan pull up dengan dua jari, ia juga mengungkapkan bahwa sangat memprihatinkan pola hidupnya. Ia juga melakukan berbagai olahraga lain terkait dengan kebugaran yang sedang ia dalami.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …