Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Ingin Menginap di Rumah Masa Kecil Puteri Diana? Tamu Harus Bayar Rp 3,4 M

Ingin Menginap di Rumah Masa Kecil Puteri Diana? Tamu Harus Bayar Rp 3,4 M

74

Puteri Diana bisa dibilang salah satu tokoh dunia yang melegenda. Bahkan 18 tahun setelah kematiannya, ibu Pangeran William dan Harry ini masih dielu-elukan masyarakat Inggris maupun dunia yang menjadi penggemarnya.

Bagi penggemar yang ingin ‘napak tilas’ kehidupan Puteri Diana semasa hidup, bisa merasakan menginap di kediaman keluarga kerajaan yang meninggal secara tragis pada 1997 tersebut. Di akhir pekan, Althorp house, rumah yang menjadi tempat tinggal Diana saat kecil dibuka untuk umum dan bisa disewakan.

Biaya menginap di bangunan yang berada di Northamptonshire, bagian tengah Inggris ini 175 ribu poundsterling. Harga itu setara dengan Rp 3,4 miliar, untuk 18 orang. Sementara untuk pasangan, dikenakan harga 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp 498 juta. Tertarik?

Seperti dikutip dari Female First, tidak tercantum fasilitas apa saja yang akan didapatkan dengan harga tersebut. Namun dipastikan tamu bisa bermalam di kamar tidur milik Puteri Diana.

Rumah dengan 90 ruangan tersebut kini dimiliki oleh adik kandung Diana, Earl Charles Spencer dan istrinya Countess Karen Spencer. Uang yang diterima tidak dinikmati keluarga Earl sendiri melainkan untuk disumbangkan ke yayasan amal milik Diana, Whole Child International.

“Saya selalu memikirkan rumah ini sebagai media untuk berkontribusi. Bukan sekadar benteng kecil yang punya keistimewaan,” ujar Earl, dalam wawancara di salah satu episode ‘On Assignment’ yang ditayangkan ABC News.

Rumah tersebut memiliki 30 kamar tidur dan sudah dibuka untuk publik sejak 1998, satu tahun setelah kematian Puteri Diana dalam kecelakaan mobil di Paris. Selain menapaki rumah masa kecil Puteri Diana, tamu juga bisa melihat monumen peringatan Puteri Diana yang ditempatkan di area sekitar situ.

Althorp memiliki luas sekitar 13.000 hektar. Sejak 500 tahun lalu, area ini menjadi properti milik Keluarga Spencer dan kini diberikan hak miliknya kepada Earl Charles sejak 1992.

Bangunannya bergaya kolonial dengan dominasi warna beige pucat. Di sekelilingnya terhampar halaman luas di mana terdapat danau kecil, yang diberi nama Oval Lake. Di situ terdapat ‘pulau’ kecil di mana Puteri Diana dimakamkan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …