Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Shower Jellies, Sabun Mandi Mirip Agar-agar

Shower Jellies, Sabun Mandi Mirip Agar-agar

32

Dunia kecantikan kini ‘dihebohkan’ dengan kehadiran sabun mandi unik, yang dikenal dengan nama Shower Jellies. Sabun mandi ini berbentuk persis seperti agar-agar mulai dari warna hingga teksturnya yang sangat kenyal.

Shower Jellies sebenarnya bukan barang baru. Brand kecantikan Lush telah merilis produk ini sejak 10 tahun yang lalu. Namun popularitasnya melonjak setelah postingan video yang diunggah Nailed It di Facebook.

Video berdurasi 35 detik tersebut memperlihatkan betapa lenturnya sabun berwarna transparan. Saat disentuh, sabunnya bergoyang-goyang layaknya jelly atau agar-agar. Sabun bisa dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil, disiram dengan air untuk digunakan sebagai bubble bath, atau cukup ditekan-tekan hingga busanya keluar dan bisa langsung digunakan untuk mandi.

Sejak diunggah di laman Facebook, Minggu (26/6/2016) lalu, video tersebut telah dilihat lebih dari 24 juta kali dan disebarkan 331 ribu kali. Rata-rata orang terkesima dengan tekstur sabun yang sangat lentur dan merasa ‘gemas’ untuk memegang atau sekadar menyentuhnya.

Seperti dikutip dari The Gloss, Shower Jellies menjadi populer karena dianggap seperti versi dewasa dari mainan bebek karet yang biasa dibawa-bawa anak kecil saat mandi. Sabun tersebut tidak hanya membersihkan tubuh tapi juga bisa dijadikan semacam ‘mainan’ yang membuat waktu mandi jadi lebih menyenangkan.

Menurut keterangan yang diberikan Lush, Shower Jellies juga bisa dibekukan dalam lemari es. Setelah beku, Anda bisa menggunakannya sebagai alat pijat ketika mandi.

Selain viral di Facebook, sabun ini juga menjadi bahan pemberitaan sejumlah situs kecantikan. Mulai dari Refinery29, Women’s Health, hingga Cosmopolitan.

Lush merupakan brand kecantikan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk-produk berbahan alami. Brand ini sendiri menamai dirinya sebagai ‘fresh handmade cosmetics’. Dalam situs resminya, Lush mengklaim menggunakan 100 persen bahan nabati, dibuat secara handmade dan tidak diujicoba kepada binatang.

Untuk Shower Jellies sendiri, terbuat dari gel carrageenan, mineral yang diekstrak dari rumput laut berwarna merah. Bahan rumput laut tersebut lah yang membuat sabun ini menjadi kenyal dan teksturnya mirip agar-agar. Shower Jellies dijual lewat situs Lush dengan harga mulai dari USD 6,95 atau sekitar Rp 90 ribuan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …