Sabtu , 17 November 2018
Home / Silet.News / Otoritas Thailand Buru Pelaku Serangkaian Ledakan Bom

Otoritas Thailand Buru Pelaku Serangkaian Ledakan Bom

24

Otoritas Thailand hari ini terus memburu para pelaku serangkaian ledakan bom yang menargetkan sektor pariwisata negeri itu.

Perburuan ini dilakukan setelah 11 bom kecil meledak di lima provinsi di Thailand Selatan pada Kamis, 11 Agustus malam dan Jumat, 12 Agustus malam. Empat warga lokal tewas dan lebih dari 30 orang lainnya, termasuk beberapa turis asing  yang luka-luka dalam rentetan ledakan bom itu.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan-serangan bom tersebut. Namun kepolisian Thailand menegaskan bahwa serangan bom itu tak ada kaitan dengan terorisme internasional. Menurut kepolisian Thailand, rentetan ledakan bom tersebut merupakan sabotase lokal.

Sejauh ini, belum ada satu tersangka pun yang ditangkap terkait rentetan serangan bom itu.

“Belum ada penangkapan,” ujar juru bicara Wakil Kepolisian Nasional Piyapan Pingmuang seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (13/8/2016). Diimbuhkannya, kepolisian belum mengidentifikasi para tersangka ataupun motifnya.

Otoritas Thailand juga membantah dugaan keterkaitan serangan-serangan itu dengan pemberontakan milisi Islam di wilayah Thailand selatan.

Dari rentetan serangan bom itu, kota Hua Hin paling parah terkena dampaknya. Empat ledakan bom mengguncang resor pantai populer itu dalam 24 jam. Hal itu memicu kekhawatiran akan adanya dampak buruk bagi industri pariwisata di kota tersebut.

“Hua Hin tak pernah mengalami masalah seperti ini,” ujar Nai Amporn, pemilik sebuah restoran di tepi pantai. “Saya khawatir bisnis akan menjadi lesu — bahkan pagi ini, Anda bisa lihat hanya sedikit orang yang ke sini untuk sarapan. Saya pikiri mereka semua telah pulang,” imbuhnya.

Hua Hin yang berada sekitar 200 kilometer sebelah selatan ibukota Bangkok, merupakan persinggahan populer bagi para turis mancanegara dan lokal. Selama bertahun-tahun, Hua Hin telah menjadi tempat berlibur favorit bagi Raja Bhumibol Adulyadej.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …