Jumat , 16 November 2018
Home / Silet.News / Otto Menyebut Apapun yang Dilakukan oleh Jessica di Mata Jaksa Selalu Salah

Otto Menyebut Apapun yang Dilakukan oleh Jessica di Mata Jaksa Selalu Salah

25

Pengacara Jessica Kumala Wongso memastikan bahwa Jessica tidak pernah memindahkan gelas es kopi seperti yang dituduhkan penuntut umum. Otto Hasibuan mengatakan hal itu terbukti dari sidik jadi yang tidak ditemukan dalam sedotan dan gelas kopi.

“Mengapa tidak ada sidik jari? Sederhana, karena terdakwa tidak pernah menyentuh gelas tersebut,” kata Otto Hasibuan di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Otto pun menilai JPU hanya mencari-cari kesalahan dan tidak memiliki bukti yang pasti untuk menuduh Jessica telah membunuh Mirna.

“Semua yang dilakukan oleh Jessica dimata penuntut umum salah, duduk salah, berdiri salah, semua salah dihadapan penuntut umum, jadi semua gerak-gerik salah,” kata Otto.

Dia merasa karena penyebab kematian Mirna yang belum jelas maka penuntut umum menitikberatkan tuduhan pada Jessica.

“Apakah semua gerak-gerik Jessica ini salah? Nah karena ada kejadian ini dicari carilah semuanya supaya salah si Jessica,” kata Otto.

Terkait gerak-gerik Jessica dalam tayangan CCTV, Otto juga menyebutkan bahwa hasil CCTV dari saksi penuntut umum merupakan hasil template dan manipulatif.

“Barang bukti CCTV, tidak dapat dipakai karena sudah dimanipulasi dan tidak bisa digunakan sebagai barang bukti,” lanjut Otto.

CCTV yang ditampilkan jaksa menurutnya tidak terlihat adegan yang menunjukkan Jessica menggeser paper bag dan tayangan tersebut baru muncul ketika saksi ahli M. Nuh bersaksi.

“Dengan demikian kita bisa memahami ada beberapa tayangan membuat seakan-akan ada gerakan ke paper bag tenyata itu hasil manipulatif. Tayangan yang ditampilkan M. Nuh adalah manipulatif maka tentu semua cctv harus dikesampingkan dan tidak ada bukti yang mendukung yang melihat perbuatan Jesicca memang seperti itu,” kata Otto.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

 

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …