Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Seniman Ini Buat Karya Lukisan dari Garam Dapur

Seniman Ini Buat Karya Lukisan dari Garam Dapur

77

Selain memberi rasa asin, garam juga bisa dijadikan karya seni cantik. Seorang seniman asal Kroasia membuktikannya lewat lukisan garam.

Biasanya Dino Tomic membuat lukisan pensil di atas kertas. Namun dalam karya terbarunya ia memanfaatkan garam dan latar belakang hitam untuk menampilkan potret detail dan ornamen mandala India.

Oddity Central (3/6) mengabarkan Tomic hanya perlu garam, latar belakang hitam, dan botol plastik atau cone kertas untuk berkreasi. Ia sengaja menggunakan teknik ini untuk menghindari penggunaan pergelangan tangan yang kerap digunakan saat melukis menggunakan pensil.

“Pergelangan tangan saya sakit akibat terlalu sering menggambar. Jadi saya perlu mengistirahatkannya,” ujar Tomic yang berprofesi sebagai seniman tato dan guru seni ini.

Ia menjelaskan, “Saya mulai membuat lukisan garam 3 minggu lalu. Tujuannya untuk mengistirahatkan pergelangan tangan karena saya hanya perlu menggunakan bahu untuk teknik ini.

” Melihat karyanya yang begitu detail, banyak orang berpikiran melukis dengan garam begitu sulit. Pria yang kini tinggal di Norwegia ini menjelaskan, “Sebenarnya ini mudah karena menggunakan teknik mirip airbrush yang sudah saya sering praktekkan.”

Dengan cekatan Tomic menuangkan garam perlahan dari botol plastik atau cone kertas. Tingkat ketebalan garam lalu disesuaikannya untuk menghadirkan siluet tertentu. Sesekali ia menghapus beberapa bagian garam untuk menampilkan suatu bentuk.

Untuk karya terbaru berupa lukisan Indian Mandala besar, Tomic menghabiskan waktu 25 jam selama 3 hari. Uniknya, ia tak segan ‘merusak’ karyanya sendiri begitu lukisan garam selesai dibuat. Tomic merasa perlu melampiaskan emosinya usai menghabiskan waktu dan kesabaran begitu banyak saat membuat lukisan garam.

Setelah Tomic berkreasi dengan garam dan karya karakter Game of Throne-nya muncul di media, Instagram Tomic menjadi populer. Karya-karya Tomic lainnya juga dipilih dan dimuat dalam berbagai situs serta blog desain.

Sebelum Tomic, banyak seniman memanfaatkan bahan makanan sebagai alat melukis. Mulai dari kopi, saus tomat, hingga pasta.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …