Sabtu , 25 November 2017
Home / Silet.News / Pengakuan Freddy Budiman ke Haris Azhar Akan Diselidiki

Pengakuan Freddy Budiman ke Haris Azhar Akan Diselidiki

38

Aktifis Kontras, Haris Azhar mengaku menerima penuturan terpidana mati Freddy Budiman soal dugaan keterlibatan oknum penegak hukum. Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan pihaknya menyelidiki dugaan itu.

“Kalau penyelidikan pastilah, ada fungsi pengawasan yang diemban oleh divisi Propam, Irwasum, adanya informasi itu pastinya dari dua fungsi pengawasan itu akan melaksanakan penyelidikan,” kata Ari

“Tapi datanya dari mana? Berangkat dari data Pak Harisnya kan baru katanya. Katanya-katanya yang sudah meninggal,” sambungnya.

Namun begitu, lanjut Ari, Bareskrim belum ada rencana memanggil Haris Azhar untuk mendalami ‘nyanyian’ Freddy tersebut.

“Perintah Kapolri kan Kadiv Humas dulu. Enggak pakai disuruh, kalau ada buktinya kita panggil nantinya. Sekarang bertahap,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga itu menegaskan, Polri selalu mengingatkan anggotanya untuk tidak melanggar hukum termasuk mewanti-wanti agar tak terlibat dalam sindikat narkoba.

“Pastinya kita selalu mengingatkan dan menegur anggota untuk tidak melakukan perbuatan yang keliru. Kalau kita temukan ada anggota yang melakukan sudah pasti akan kita tindak tegas,” urainya.

Freddy sudah dieksekusi mati atas kepemilikan 1,4 juta ekstasi. Aktivis KontraS Haris Azhar, menyatakan menerima penuturan Freddy Budiman di LP Nusakambangan, Jawa Tengah pada 2014 lalu. Penuturan Freddy tak direkam.

“Jadi kalau ditanya ada rekaman atau video, ya saat itu saya tidak bawa barang apa pun masuk ke dalam,” kata Haris Azhar di Kantor KontraS, Jl Kramat II, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Dia menyampaikan cerita tersebut setelah Freddy dieksekusi mati. Alasannya, Haris menilai tak akan ada yang memperhatikannya bila dia mengungkapkan saat Freddy masih hidup.

“Kalau saya luncurkan pas dia hidup, tidak ada yang akan memperhatikan juga, jadi memang minus 7 x 24 jam saya diskusi dan kita keluarkan ini. Dan saya pasang badan dan ambil risiko penuh atas informasi tersebut, dalam rangka kita pro atau antihukuman mati,” tuturnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …