Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.Oto / Tata Motors Adakan Customer Gathering di Indonesia

Tata Motors Adakan Customer Gathering di Indonesia

123

Produsen mobil India mencicipi manisnya pasar Indonesia. Hanya dalam waktu 2,5 tahun, Tata Motors sanggup menjual 3.000 unit. Angka itu tercatat sejak bulan September 2013 hingga Mei 2016.

“Merek Tata Motors di Indonesia masih sangat baru. Tim kami mendapatkan penjualan wholesale 1.000 unit pertama dalam waktu 477 hari, sementara 1.000 unit kedua dalam waktu 277 hari dan 1.000 unit ketiga 246 hari. Kami yakin, kami adalah salah satu merek yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Tetapi lebih penting dari itu, bagi TMDI 3.000 unit bukan sekadar angka melainkan lambang kepercayaan dari 3.000 orang Indonesia. Yang penting untuk dijaga dengan memberikan pelayanan purna jual yang maksimal,” ujar Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta, Sabtu (11/6/2016).

62% penjualan Tata dikontribusi oleh Tata Super Ace 1400 cc diesel, yang diklaim Tata sebagai pikap kecil paling irit di Indonesia.

Jawa Timur menjadi pemimpin pasar bagi Tata Motors di Indonesia dengan pangsa pasar 40,26% .

Jakarta memimpin di posisi kedua dengan pangsa 13,43% sementara di tempat ketiga adalah Jawa Barat dengan pangsa 10,09%.

“Data tersebut menunjukan prospek pertumbuhan produk truk besar seperti Tata Prima dan truk menengah Tata Motors Tata Ultra yang akan diluncurkan di GIIAS 2016 sangat cerah mengingat penjualan Tata Motors di Indonesia masih didominasi oleh segmen pick up kecil,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati penjualan yang ke-3.000 unit di Indonesia, Tata mengadakan Customer Gathering di 21 dealer 3S-nya di Indonesia selama periode Juni – Agustus 2016. Pada bulan Juni yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, TMDI mengadakan 5 kegiatan pertama di dealer 3S Tata Motors di kota-kota di bawah ini:

1. Kamis, 16 Juni 2016 di Bandung, Jawa Barat
2. Sabtu, 18 Juni 2016 di Tulungagung, Jawa Timur
3. Minggu, 19 Juni di Lampung
4. Selasa, 21 Juni di Jombang, Jawa Timur
5. Rabu, 22 Juni di Malang, Jawa Timur

“Kami mengundang semua Customer TMDI untuk hadir dan bertatap muka dengan tim TMDI. Customer dapat memanfaatkan program ini sebagai ajang bertukar informasi seputar produk dan usahanya,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev berharap, ajang ini dapat dimanfaatkan Customer untuk mengajak para teman dan saudaranya. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, undangan dapat mencoba langsung kendaraan Tata Motors dan menerima langsung penjelasan teknis dan non teknis dari tim TMDI seputar kendaraan Tata Motors. Termasuk informasi program Purna Jual Tata Motors Distribusi Indonesia.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …