Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Silet.News / Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Ayam KFC

Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Ayam KFC

Lomba Makan Ayam KFC

Silet.info – Peserta Lomba Makan Ayam KFC

Seorang peserta lomba makan ayam KFC. Fredy Jayadi, Pria berusia 45 tahun ini meninggal diduga tersedak ayam goreng tersebut.

Menurut Kanit reskrim Polsek Cengkareng, Ajun Komisaris M Taufik Iksan, Fredy Jayadi yang merupakan peserta lomba makan cepat 5 menit diduga tersedak.Berlokasi di Taman Semana. Jawa Barat. Jumat (11/3).

Salah satu saksi yang juga peserta lomba mengatakan mereka merupakan peserta pertama di lomba tersebut. Namun naas, di lima menit pertama, Fredy sudah tampak tersedak.

“Fredy batuk-batuk, namun batuknya kelihatan tidak bisa keluar seperti tersedak. Tidak lama dia pun langsung dibawa klinik Yasa Husada” tutur Taufik.

Akhirnya dokter menyatakan korban Fredy Jayadi sudah tidak dapat ditolong lagi, saat ini jenazah Fredy dibawa ke Rumkit Polri, Kramajati, Jakarta Timur untuk diotopsi lebih lanjut.

Polsek Cengkareng masih menyelidiki kasus ini, pihak event organizer (EO) dan restoran KFC selaku penyelenggara ikut dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait kasus ini.

Tulus menuturkan apa yang dilakukan oleh KFC diduga melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bahwa konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat menggunakan barang atau jasa. “Lomba makan jelas tindakan yang sangat membahayakan dari sisi kesehatan sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa konsumen saat makan,” katanya.

Namun dari pihak penyelengara lomba tersebut mengatakan bahwa peristiwa tersebut murni kecelakaan.

O2 Accion yang merupakan penyelenggara lomba menyampaikan pernyataanya tersebut melalui Chief Programming Officer O2 Accion, Budi Raharja Sulaiman, dSabtu (12/3).

“Pihak KFC hanya kami ajak kerja sama. Dalam hal ini, kami yang bertanggung jawab atas acara ini. Kami itu event organizer-nya,” tutur Budi.

“Ini murni kecelakaan. Kami punya tim dokumentasi dan dari dokumentasi itu sepertinya korban kekenyangan. Termasuk sebelum acara, semua peserta sudah tanda tangan buat surat pernyataan sehat. Ada asuransi juga dari Central Asia Raya,” ujarnya.

“Kami serahkan kepada pihak berwajib untuk menanganinya,” kata Budi.

Check Also

Keluarga-Militan-ISIS-Dianggap-Berpotensi-Ancam-Keamanan-Australia

Keluarga Militan ISIS Dianggap Berpotensi Ancam Keamanan Australia

Perlakuan terhadap keluarga anggota kelompok ISIS manapun ternyata menimbulkan masalah besar bagi badan keamanan Australia, …

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.