Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.News / Pilot Air France Mogok Kerja Selama 4 Hari karena Adanya Pemotongan Gaji

Pilot Air France Mogok Kerja Selama 4 Hari karena Adanya Pemotongan Gaji

138

Pilot di maskapai penerbangan nasional Perancis mengadakan mogok kerja selama empat hari. Hal ini terjadi saat berlangsungnya kompetisi sepakbola, Piala Euro 2016.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (11/6/2016), Aksi mogok kerja para pilot ini dapat mengganggu jadwal penerbangan dan ribuan penggemar sepak bola di pertandingan Euro 2016. Setidaknya Air France telah dibatalkan hingga 30% dari penerbangan pada hari ini.

“Meski begitu itu Air France mengatakan akan tetap memprioritaskan perjalanan ke kota-kota yang menjadi tuan rumah pertandingan turnamen ini,” kata pihak Air France sebagaimana disampaikan BBC.

Serikat pilot mengambil tindakan aksi mogok, karena adanya pemotongan gaji yang direncanakan dan perubahan kondisi kerja. Aksi ini didasari dari peraturan pemerintah yang membatalkan undang-undang ketenagakerjaan baru dan akan membuat lebih mudah untuk mempekerjakan dan memecat pekerja.

Presiden Francois Hollande telah memperingatkan serikat pekerja agar tidak mengganggu turnamen Euro 2016. “Saya mohon perhatian dan tanggung jawab semua orang, karena jika negara harus melakukan tugasnya, dan memang harus, pastilah itu memerlukan langkah yang diperlukan. Pada saat yang sama, perlu juga bahwa mereka yang mengambil bagian dalam tindakan, atau yang mengorganisir mereka juga harus memikul tanggung jawab mereka … sehingga peristiwa besar ini bisa menjadi festival populer bersama.” ucap Hollande.

Serikat pilot ‘SPAF (Syndicat des Pilotes d’Air France) mengatakan mogok tersebut akan berlangsung dari Sabtu hingga Selasa. Namun, chief executive perusahaan, Frederic Gagey, berjanji untuk mencoba dan meminimalkan gangguan untuk menjadi tuan rumah kota.

“Tentu saja kita akan melihat setelah turnamen Euro. Selain itu sengketa ini akan membebani maskapai € 5m (£ 3.9m) sehari,” ucap Frederic Gagey.

Diperkirakan selama turnamen sepak bola EURO 2016, tujuh juta orang akan mengunjungi 10 kota besar di Perancis yang menjadi tempat pertandingan sedang berlangsung.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …