Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Oto / Toyota Mendapat Gelar Merek Mobil dengan Nilai Termahal di Dunia

Toyota Mendapat Gelar Merek Mobil dengan Nilai Termahal di Dunia

89

Toyota dikukuhkan sebagai merek mobil dengan nilai termahal di dunia atau World Most Valuable Global Brands. Produsen mobil asal Jepang itu, berhasil mengalahkan merek-merek mobil mewah dan ternama lainnya seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Gelar tersebut diberikan oleh lembaga peneliti Millward Brown dalam BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands. Dilansir Automotive News Europe, Kamis (9/6/20160, penilaian dilakukan dengan melakukan studi pada sejumlah perusahaan yang diukur berdasarkan wawancara kepada lebih dari 2 juta konsumen secara global menggunakan data dari Bloomberg dan Kantar Worldpanel.

Dari hasil penilaian tersebut, brand value Toyota meningkat dua persen dibanding tahun lalu menjadi US$ 29,5 miliar. Direktur Global BrandZ di Millward Brown, Peter Walshe mengatakan kesuksesan Toyota juga berkat dari usaha untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan secara konsisten meningkatkan benchmark dari perusahaan.

“Dari pengalaman konsumen, Toyota merupakan merek yang sangat bernilai untuk melanjutkan inovasi. Ini adalah kekuatan mereka dan mengapa hal itu dilanjutkan untuk menghasilkan volume yang tinggi,” ujar Walshe.

Selain Toyota, merek mobil lain yang masuk dalam daftar 10 World Most Valuable Car Brands yakni Tesla, BMW, Mercedes-Benz, Honda, Ford, Nissan, Audi, Land Rover, Porsche, dan Tesla.

Dari Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-7 kalinya secara berturut-turut sejak 2010, dinilai sebagai perusahaan otomotif roda empat dengan reputasi terbaik di Indonesia. Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group, Toyota meraih meraih Corporate Image Award 2016 untuk Automotive 4 Wheels Category.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa membangun, memperoleh, dan mempertahankan image sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik tercapai berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pelanggan setia Toyota.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga reputasi adalah konsistensi dan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement), yang tidak hanya dalam hal kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, melainkan juga kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan,” ujar Henry.

Penghargaan ini, kata Henry, merupakan pencapaian luar biasa Toyota-Astra Motor, sekaligus menjadi bukti bahwa Toyota mendapatkan respons yang baik dari para pelanggan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …